10 Tips Wajah Glowing Dengan Bahan Alami

Tips Wajah Glowing Alami

wajah glowing, glowing alami, cantik alami, tips cantik alami
Wajah Glowing Alami
Wajah yang bersih berseri menjadi salah satu impian setiap wanita. Banyak sekali wanita yang berlomba untuk membuat wajahnya putih bersinar dan tampak lembab, atau yang sering di sebut dengan Glowing. 

Banyak cara yang di gunakan, dari menggunakan bahan-bahan kimia dengan berbagai merek, dan juga dengan cara yang lebih instan dari itu. Akan tetapi sering sekali mereka mengabaikan efek dari setiap bahan kimia yang di gunakan untuk wajah.
Sebenarnya, ada cara dan juga bahan alami untuk wajah yang bisa membuat wajah kamu lebih putih bersinar dan selalu tampak lembab. Tidak harus menggunakan bahan atau cara yang berbahaya.

Menurut para ahli kecantikan, ciri-ciri wajah glowing adalah sebagai berikut :
- Tidak ada jerawat dan komedo
- Tidak terlihat berminyak pada kulit wajah
- Tidak ada Flek hitam pada wajah
- Dan Tidak kering serta terlihat lembab

Wajah kamu sudah memiliki ciri-ciri di atas atau belum..?? jika belum berarti kulit wajah anda belum bisa di katakan sebagai wajah glowing. Untuk itu anda harus berusaha lebih giat lagi ya untuk merawat wajah, supaya bisa terlihat glowing.

Berikut ini ada 10 cara membuat wajah glowing secara alami, yang akan kami rangkum dalam tulisan berikut ini.

10 Cara Bikin Wajah glowing alami

1. Bersihkan Wajah Dengan Benar

Dengan membersihkan wajah secara maksimal, akan menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada wajah, penyebab masalah komedo , jerawat dan masalah pada kulit lainnya.
Membersihkan wajah pun harus dengan cara yang tepat, yaitu dengan menggunakan cairan pembersih wajah, yang sesuai dengan karakter kulit wajah anda.

2. Gunakan Masker Wajah Alami

Buatlah masker alami untuk wajah anda, dengan bahan buah-buahan atau dengan bahan alami lainnya yang sesaui dengan kulit wajah anda. Berikut ini masker wajah untuk jenis kulit yang berbeda : 
- Kulit Berminyak : Masker pisang + madu, Putih telur + Madu, Jeruk Nipis atau Lemon, dan Strowbery
- Kulit Kering : Masker Alpukat, Mentimun + lidah buaya, Susu, Madu di campur (+) Minyak Zaitun
- Kulit Berjerawat : Masker pepaya, Masker tomat, Lidah buaya, Teh basi, Putih telur, Nanas

Sesuaikan masker wajah dengan kulit wajah anda.

3. Exfoliating Alami

Dengan Exfoliating maka sel-sel kulit mati pada wajah anda akan terangkat. Cara alami yang bisa kamu lakukan yaitu denga Scrubbing menggunakan scrub alami. 

Scrub alami, bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan masker alami, seperti bahan masker di atas, namun untuk scrub ini anda harus menggunakan bahan bertekstur kasar. 

Bahan alami scrub yaitu Gula atau Kopi, berbeda penggunaan dengan masker biasa, masker untuk scrub ini di balurkan ke wajah dan di gosok secara halus kurang lebih selama 15 menit dan kemudian di biarkan beberapa menit sebelum di bilas. Ini di maksudkan untuk mengelupaskan kulit mati dan mengangkatnya.

4. Pola Hidup Yang Sehat

Tips selanjutnya agar anda memiliki wajah glowing secara alami adalah dengan mengatur pola hidup yang sehat. Salah satu cara mengatur pola hidup yang sehar adalah dengan mengatur pola makan, pola tidur, perbanyak minum air putih, serta cukup olahraga.

Tidur yang tepat dan cukup, akan menghindari mata panda, Minum air putih untuk mencegah dehidrasi yang akan membuat kulit kering, dan pola makan yang tepat akan menghindari penggemukan atau tembem pada pipi.

Nah selanjutnya, kita akan bahas untuk bahan alami yang bisa gunakan untuk perawatan kulit wajah glowing ya 

5. Alpukat

Masker wajah dengan buah alpukat, berguna untuk melembabkan kulit wajah, di tambah dengan yoghurt dan madu.
Cara penggunaannya cukup mudah, campurkan 1/4 buah alpukat, 1 sendok madu dan 3 sendok yoghurt, aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

6. Pepaya dan Nanas

Campuran masker pepaya dan nanas ini, di percaya dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi kusam, dengan masker tersebut akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, campurkan 1/4 cangkir pepaya dengan 1 sendok teh nanas blender. Kemudian oleskan keseluruh wajah, diamkan selama 15 menit kemudian basuh hingga bersih.

7. Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laknat, yang berguna untuk mengurangi munculnya kulit kerut halus, mengurangi noda jerawat dan membantu pengelupasan kulit mati.

Cara membuat masker yoghurt, siapkan 1 cangkir yoghurt, tambahkan minyak zaitun 3 tetes, dan 1 sendok madu, aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 25-30 menit sampai masker yoghurt mengering, lalu bilas dengan air bersih.

8. Putih Telur

Putih telur adalah bahan alami yang sering di gunakan untuk perawatan kecantikan, dan di percaya dapat membuat wajah lebih bercahaya. Cara menggunakan putih telur juga cukup mudah. Kocok putih telur hingga mengembang, kemudian oleskan pada wajah, dan diamkan hingga mengering, lalu basuh dengan air bersih. 

9. Lemon

Lemon bisa di gunakan untuk membuat wajah glowing, namun sangat tidak di anjurkan untuk kulit wajah kering dan sensitif.

Cara membuatnya, campurkan perasan lemon dengan air putih biasa, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit dan bilsa dengan bersih. Sebagai catatan, dengan menggunakan masker buah lemon, ini bisa membuat kulit wajah menjadi  sensitif, untuk itu hindari sinar matahari langsung.

10. Kunyit

Terakhir untuk membuat wajah menjadi glowing secara alami yaitu dengan menggunakan kunyit sebagai bahan masker alami. Kunyit mengandung anti radang dan anti oksidan yang mampu membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

Cara menggunakannya yaitu denga mencampurkan 1 sendok kunyit yang sudah di parut, 1 sendok yoghurt, dan 1 sendok madu, kemudian aduk rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Nah di atas adalah cara membuat wajah glowing secara alami, namun ini tidak akan instan, dan membutuhkan waktu. Pola hidup sehatlah yang sangat berpengaruh untuk kecantikan wajah anda, dan akan lebih baik jika anda melakukan perawatan pada wajah secara teratur, dan berkonsultasi pada dokter kulit, supaya kamu bisa mendapatkan wajah cantik dan kulit yang di idam-idamkan.