Suntik Putih, Amankah? Simak Ulasan Berikut Ya.

bahaya suntik putih, suntik putih

Suntik Putih

Kulit putih dan cerah merupakan dambaan wanita indonesia, tidak semua wanita menginginkan kulitnya untuk jadi putih. Namun di iklim tropis ini, merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi kalangan wanita, meski tidak semua wanita seperti itu ya. Suntik putih merupakan salah satu cara yang sering di lakukan oleh para wanita untuk menghasilkan kulit yang putih dan bersinar, dan suntik putih tergolong cara yang lebih instan.

Suntik putih untuk memutihkan kulit, merupakan suntikan zat yang di dalamnya terkandung vitamin C, Glutathione atau kolagen. Namun ada hal lain yang perhatikan, bahwa suntik putih ini merupakan suntik dengan Vitamin dengan dosis yang tinggi, sehingga tidak semua akan berjalan lancar dan tentunya akan mengalami efek samping.

Tubuh memerlukan vitamin C sekitar 40 mg setiap harinya, bayangkan jika dalam satu hari tubuh anda langsung di masukkan Vitamin C sebanyak 1000 mg, tentu ini akan berpengaruh pada tubuh anda sendiri. Fungsi vitamin C sendiri, untuk mencegah timbulnya kerutan pada wajah, dan merupakan penghasil kolagen yang mana kolagen dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan kenyal.


Glutathione merupakan salah satu antioksidan, namun jika dalam penggunaan dalam dosis besar tentu juga akan beresiko bagi keseluruhan tubuh anda. Glutathione merupakan antioksidan yang di gunakan untuk mengobati penyakit kanker dan AIDs, nah gimana dengan zat yang satu ini, sedikit serem dengernya ya.

Sedangkan untuk kolagen, sampai ini masih belum ada penelitian yang memadai terhadap suntik kolagen yang di lakukan, dan jika di fikir lagi maka dosis yang besar tersebutlah, serta penggunaan dalam jangka panjang yang akan membuat efek samping negatif bagi tubuh. Dan pada dasarnya, suntik kolagen bukan untuk memutihkan wajah, melainkan untuk mengenyalkan wajah.
Efek yang akan berlangsung saat suntik putih, biasanya si pasien akan mengalami mual, muntah, sakit kepala, sakit perut, diare, insomnia, perut kembung dan tidak baik bagi batu ginjal.

Tips Melakukan Suntik Putih

Anda bisa melakukan suntik putih, namun harus dengan cara yang benar, maka sebaiknya anda melakukan hal berikut ini :

1. Pilih Dokter Yang Tepat

Pilih dokter yang memang ahli di bidang kulit, dan anda bisa berkonsultasi sebelum melakukan suntik putih tersebut, untuk itu pilih dokter yang profesional dan terlatih. Hindari untuk suntik putih yang di lakukan di salon, biasa pekerja salon akan menawarkan suntik putih dengan harga yang murah.

2. Tes Alergi

Disini lah hal penting yang harus di perhatikan, bahwa anda harus mengecek riwayat sakit atau penyakit anda sebelumnya. Sehingga dokter dapat mengambil langkah selanjutnya apakah tubuh anda cocok dengan di suntikkan vitamin C tersebut.

Jika anda memiliki riwayat penyakit seperti asam urat, penyakit ginjal, penyakit hati atau penyakit kronis yang lainnya, maka disini peran dokter yang akan memberikan saran kepada anda tentang resiko yang akan terjadi.
Nah di atas merupakan tips suntik putih, dan untuk efek samping sudah ada laporan mengenai efek terhadap kerusakan fungsi hati, di karenakan dosis yang tinggi. Untuk itu, gunakan cara yang aman dan tepat jika anda benar-benar ingin melakukan tindakan tersebut.

Baca Juga : Macam-macam Buah dan Manfaatnya untuk tubuh ..!!

Sekian semoga artikel ini bermanfaat, silahkan di SHARE ke teman.
Referensi klikdokter dan aladokter