Penyebab Perut Buncit Dan Cara Mengecilkan Perut Buncit

perut buncit, penyebab perut buncit

Penyebab Perut Buncit

Bagi sebagian orang, mungkin memiliki perut yang sedikit gendut atau buncit tidak jadi masalah, namun bagi sebagian orang ada yang merasa kurang pas dengan perut buncitnya.

Bagi laki-laki atau wanita yang sudah menikah, cenderung lebih banyak mengalami hal ini, dan bagi wanita setelah melahirkan, memiliki perut yang kurang ideal juga menjadi salah satu keharusan yang tidak bisa di hindarkan. Namun lambat laun, pastilah perut yang buncit akan kembali normal jika saja bisa mengatasinya.

Namun tak jarang yang malah tidak berubah pasca melahirkan, dan malah merembet keseluruh tubuh menjadi gemuk dan bulat.

Penyebab Perut Buncit

Penyebab utama perut buncit adalah pola makan yang tidak teratur, dan bisa jadi karena faktor ekonomi dan ketentraman fikiran karena sudah berumah tangga sehingga menjadikan kita semakin berisi. Namun ada faktor lain bagi anda yang perlu di ketahui kenapa perut anda bisa buncit. Berikut penyebab perut buncit yang di alami :

1. Alkohol

Minuman beralkohol sangat tidak baik bagi kesehatan, selain akan menyebabkan berbagai macam penyakit, juga akan menjadikan perut buncit. Ini di karenakan di dalam minuman beralkohol terkandung kalori dan lemak yang tinggi, dan jika terus menerus di lakukan maka bukan tidak mungkin perut anda akan buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit, Ini Caranya


2. Makanan Berlemak

Makanan berlemak adalah merupakan makanan yang sering kita konsumsi, dan tidak mungkin dapat terhindarkan, karena tubuh kita juga memerlukan asupan lemak baik yang cukup dan tidak berlebihan. Makanan seperti gorengan sangat kaya akan lemak, namun jika anda konsumsi secara teratur maka tidak jadi masalah. Tapi jika berlebihan, ini juga akan menyebabkan perut anda semakin subur.

3. Makanan Bergas

Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas, akan menyebabkan perut anda kembung dan sering sendawan, namun juga akan menyebabkan perut anda semakin buncit.

4. Ngemil

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap obesitas adalah ngemil, dan jika sering di lakukan apalagi di malam hari sebelum tidur, maka gendut pun tidak akan bisa terhindar. Pada malam hari, tubuh tidak begitu cepat memproses makanan karena pada malam hari atau ketika sedangtidur, tubuh tidak terlalu mengeluarkan tenaga sehingga tidak banyak energi atau nutrisi yang di butuhkan.

5. Kurang Olah Raga

Selain olah raga dapat menyehatkan tubuh kita, olah raga juga salah satu jurus ampuh untuk mengecilkan perut. Untuk anda yang kurang berolah raga, tentu akan cepat mengalami kegemukan dan perut yang buncit. Berbeda dengan orang yang sehari-hari bekerja keras ( Kerja Kasar) maka kerja tersebut sudah menjadi olah raga bagi mereka, namun bagi anda yang kerjanya hanya duduk, mungkin olah raga sangat di perlukan.

Kelima penjelasan di atas merupakan penyebab perut anda menjadi buncit, dan untuk menghindari perut anda buncit, tentu anda bisa mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk seperti di atas agar perut anda tidak buncit.

Dan salah satu yang paling penting agar perut anda tidak buncit adalah dengan rutin melakukan olah raga yang dapat mengecilkan pertu. Seperti, Yoga, pilates, Ikut bela diri, lari, bermain raket, berenang, dan fitnes.

Dengan olah raga di atas, anda di pastikan bisa mengatasi perut anda yang buncit. Bagi wanita tidak perlu diet ketat agar tubuh anda ramping, cukup jaga pola makan, tidak banyak ngemil, tidur yang cukup dan olah raga.

Baca Ya : Jengkol Bau...??? Tapi tunggu Dulu, Ini manfaat Jengkol Untuk Kesehatan.!!!

So, hindari diet yang menyiksa jika hanya untuk membuat tubuh anda ideal.
Sekian semoga bermanfaat, SHARE keteman ya.