Bolehkah Wanita Hamil Mengkonsumsi Jamur.??

jamur, konsumsi jamur

Konsumsi Jamur Saat Hamil, Boleh Kah ?

Ibu hamil makan jamur ..??? bolehkah ..?? Masa kehamilan adalah masa yang sangat sensitif dan tentu akan membutuhkan perhatian yang lebih saat hamil. Makanan dan minuman pun yang harus dikonsumsi juga harus memenuhi syarat yang di perlukan, dan tidak bisa sembarangan makan makanan yang bisa berdampak buruk pada anda dan janin anda.

Dan ternyata, makan jamur saat hamil di perbolehkan ya, dan banyak sekali nutrisi yang akan di terima oleh anda dan janin anda. Dan tidak berbahya, kecuali anda salah dalam pengolahan, tidak di masak atau malah beli jamur yang sudah tidak layak konsumsi.

Nah apa saja seh yang terkandung di dalam jamur..?? dan nutrisi apa saja yang ada serta manfaatnya. Simak ya ..!!

Nutrisi yang terkandung di dalam jamur

1. Jamur mengandung Vitamin B kompleks

Banyak sekali nutrisi yang terdapat pada jamur, dan salah satunya adalah b Kompleks yang meliputi B1, B2, B3 serta asam pantotenat atau B5. Vitamin B kompleks ini juga bermanfaat untuk mencegah depresi, kelelahan, penyakit jantung, serta setres. Serta Niacin dan Tiamin juga baik untuk perkembangan otak bayi.

Konsumsi Jamur Bagi Ibu Hamil, Ini Ulasannya Simak ya.


2. Jamur Mengandung Vitamin D

Vitamin D juga nutrisi yang di butuhkan, dan vitamin D sendiri baik untuk perkembangan tulang dan gigi, dan kalsium yang cukup untuk nutrisi bagi anda dan anak anda.

3. Jamur Mengandung Zat Besi

Zat besi dapat mencegah anemia, dimana anemia ini sangat berbahya bagi janin anda, yang bisa menyebabkan bayi lahir prematur, dan mencegah berat badan bayi anda rendah.

4. Jamur Mengandung Protein dan Serat

Protein yang terkandung di dalam jamur, juga sangat berguna untuk  pembentukan massa otot janin anda, dan serat yang juga sangat berguna untuk pencernaan anda

5. Jamur Mengandung Anti Oksidan

Antioksidan yang terkandung dalam jamur, bermanfaat untuk meningkatkan kekebatan tubuh, sehingga bagi anda yang suka sakit, sebaiknya konsumsi jamur secukupnya. Dan bagi bumil, antioksidan dalam jamur juga mampu mencegah anda mudah sakit, sehingga anda tidak akan mudah merasa kecapean.

Aturan Mengkonsumsi Jamur Untuk Ibu Hamil

Untuk mengkonsumsi jamur, sebaiknya anda mengetahui aturannya, terutama bagi ibu hamil,berikut ini hal yang harus di perhatikan saat anda akan mengkonsumsi jamur

- Beli dan pilihlah jamur yang baik, yang segar dan tidak busuk
- Jika membeli jamur olahan, sebaiknya periksa tanggal kadaluarsa nya.
- Cuci bersih jamur, dan masak hingga matang sempurna
- Jika alergi sebaiknya tidak usah mengkonsumsi jamur
- Makanlah sedikit dan lihat reaksinya, jika terasa pusing atau ada efek lain sebaiknya tidak perlu mengkonsumsi jamur terlalu banyak.

Makan jamur memang menjadi salah satu kegemaran bagi kita, tapi tetap dengan menjaga kualitas jamur tersebut ya, dan perhatikan hal-hal yang kira-kira tidak baik bagi kesehatan. Dan bagi bumil, silahkan yang mau makan jamur, boleh kok ya ..

Baca Juga : Resiko Minum kopi Bagi Bumil , ini dia ..!!

Sekian semoga artikel ini bermanfaat, di SHARE ya..