7 Manfaat Madu Untuk Menyehatkan Jantung

madu, manfaat madu untuk kesehatan

Manfaat Madu

Manfaat madu memang sudah di akui, banyak sekali kasiatnya, bahkan sudah menjadi salah satu produk unggulan salah satu perusahaan, yaitu dengan manjual madu kemasan yang enak, murah dan sehat.

Madu memang mudah di dapatkan, namun jaman sekarang banyak sekali madu yang sudah tidak asli alias oplosan, sehingga mengurangi nutrisi dari madu itu sendiri. Jika kita ingin menemukan yang asli tentu akan sulit jika di daerah sekitar anda tidak memiliki petani madu.

Dan untuk menjadi petani madu pun sangat tidak mudah, butuh keahlian khusus untuk bisa menernak madu dan menghasilkan madu yang banyak dan berkasiat. 

Madu sendiri tidak bisa serta merta di buat dengan tangan manusi, namun di hasilkan secara alami oleh bantuan lebah, dimana lebah mencari sari bunga atau nektar yang kemudian di simpan dalam kantung lebah tersebut, dan setelah terjadi fregmentasi dalam kantung lebahselanjutnya lebah akan mengeluarkan di sarang mereka.

Untuk mengetahui manfaat dari madu, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa saja nutrisi yang terkandung didalam madu, berikut ulasannya :

Kandungan Nutrisi Pada Madu

- Kalori, natrium, karbohidrat, kalium, glukosa
- Protein, Vitamin A, B6, B12, C dan D
- Kalsium, Zat Besi dan magnesium.

Banyaknya kandungan nutrisi pada madu, maka akan terlihat juga kasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh kita, terutama untuk menyehatkan jantung dan menguatkan jantung.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Jantung

1. Madu Untuk Menguatkan Jantung

Madu baik untuk menguatkan jantung anda, semakin bertambahnya usia maka penyait jantung juga semakin rentan terjadi pada diri kita, untuk itu rutinlah minum madu setiap hari secukupnya sebelum tidur

2. Madu Melancarkan Sirkulasi Darah ke Jantung

Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Terutama Jantung Anda

Untuk melancarkan darah kejantung, sebaiknya anda konsumsi 2-3 sendok dalam sehari, pagi, siang dan malam. Katup pada jantung terkadang sulit untuk terbuka, maka madu juga berfungsi sebagai pelumas untuk melancarkan peredaran ke jantung. Jika tersumbat, maka kaan berbahaya dan bisa terjadi yang namanya serangan jantung  yang bisa menyebabkan kematian.

3. Madu Membantu  Menstabilkan Denyut Jantung

Terkadang, anda sering mengalami detak jantung yang tiba-tiba saja terlalu berdebar , menandakan bahwa jantung anda kurang stabil. Untuk membantu menstabilkan jantung anda, anda bisa mengkonsumsi madu setiap hari sebelum makan, tapi tidak boleh terlalu banyak cukup konsumsi madi satu sendok saja setiap hari.

4. Madu Membantu Kinerja Jantung

Mengkonsumsi madu juga bisa membantu kinerja jantung, dan dapat menghindari lemah jantung. Karena jantung anda juga pasti akan mengalami kelelahan karena bekerja setiap hari tanpa henti, untuk itu ada baiknya jika anda membantu kinerja jantung dengan memberikan nutrisi kepada jantung anda.

5. Madu Membersihkan Kolestrol Pada Jantung

Jika kolestrol di temukan pada jantung, ini akan menyumbat bagian arteri koroner yang merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner. Untuk mencegah kolesetrol pada jantung anda bisa mengkonsumsi madu 3 kali dalam sehari, setiap kali minum cukup satu sendok makan saja.

6. Madu Menebalkan Dinding Jantung

Mengkonsumsi madu secara rutin dan sesuai aturan akan membuat dinding jantung anda semakin kuat, sehingga tidak mudah untuk terkena serangan jantung atau penyakit jantung lainnya.

7. Madu Meredakan Nyeri Pada Jantung

Terkadang secara tiba-tiba, terasa sakit atau nyeri pada bagian dada kiri anda, ini merupakan salah satu sakit yang di rasakan oleh jantung anda. Terjaidnya rasa nyeri pada jantung, biasanya karena kelelahan atau tidak lancarnya peredaran darah pada jantung anda. Untuk mengatasinya anda bisa minum madu 3-5 sendok dalam sehari.

Jika anda sudah tau manfaat madu yang begitu banyak, sebaiknya anda rutin untuk mengkonsumsi madu secara tepat dan sesuai anjuran. Karena kesehatan jantung anda akan sangat mahal harganya. Untuk itu sayangi jantung anda.

Baca Ya : Tips Cuci Muka Yang Benar, Jangan Salah Nanti Keriput ..!!


Sekian semoga artikel ini bermanfaat, SHARE keteman jika terasa ini baik.