Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Dengan 6 Buah Berikut

Cara memutihkan wajah, manfaat buah alpukat

Cara Memutihkan Wajah

Memiliki wajah yang putih dan bersih merupakan dambaan bagi setiap orang. Bukan hanya kaum hawa saja, ternyata laki-laki juga ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan putih. Baik dengan menggunakan perawatan wajah secara lami, dengan menggunakan kosmetik (bagi wanita) dan langsung ke dokter kulit.

Cara membuat wajah putih dan cerah secara alami, sebenarnya bisa anda lakukan sendiri di rumah, dengan menggunakan bahan yang mudah di dapatkan. Seperti buah dan sayuran, hanya saja terkadang kitalah yang malas untuk melakukannya.

Berikut merupakan buah dan sayur yang dapat memutihkan kulit wajah :

Cara Memutihkan Wajah Dengan 6 Masker berikut

Masker Bengkoang

Buah yang satu ini memang sudah banyak di ketahui kasiatnya untuk kecantikan. Bahkan salah satu merek ternama juga menggunakan bahan bengkoang sebagai bahan utama pembutan kosmetik kecantikan.

Kandungan yang terdapat di dalam buah bengkoang seperti vitamin B dan C yang mampu mengurangi flek hitam dan mencerahkan kuit wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda cukup memarut atau meblender bengkoang hingga halus, lalu gunakan bengkoang yang sudah halus tersebut sebagai masker secara menyuruh di wajah.

Selanjutnya diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih dan lap dengan handuk lembut secara perlahan. Lakukan setiap hari menjelang tidur untuk hasil yang maksimal.

Masker Alpukat

6 Cara Memutihkan Wajah, Dengan Masker Alami

Buah alpukat ternyata juga bisa di gunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah dan mencerahkan. Cara menggunakannya hampir sama seperti buah bengkoang, anda bisa menghaluskan terlebih dahulu kemudian jadikan alpukat tersebut sebagai masker wajah. 

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Namun jangan mengelap terlalu kasar, karena menggunakan air hangat akan membuka pori-pori, dan lebih baik lagi jika anda membasuh lagi dengan air dingin.

Masker Apel

Cara memutihkan wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah apel yang di jadikan sebagai masker wajah. Nah loh kan, dari pada buat masker mending di makan, ya ga tu.. hehe. Namun demi perawatan wajah, tentu anda tidak akan mempertimbangkan buah tersebut sebagai makanan, demi hasil yang baik maka apapun kadang anda lakukan. Apalagi jika untuk wajah, tentu anda akan lebih royal bukan..??

Cara menggunakan masker wajah dengan buah apel ini juga sangat mudah, namun anda tidak hanya menggunakan satu bahan saja, melainkan anda harus menambahkan tepung besan, minyak zaitun dan madu. 

Lembutkan semua bahan, dan untuk takaran, anda bisa mengira-ngira saja, karena bahan alami ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Lalu buatlah masker apel ini di wajah selama kurang lebih 25-30 menit, lalu basuh dengan air bersih.

Masker Tomat

Untuk jenis sayuran yang satu ini, sudah banyak yang mengenal dan tahu, bahwa banyak sekali manfaat yang bisa anda perolah dari jenis sayuran yang satu ini. Jika di makan maka tomat sangat baik untuk kesehatan mata, namun jika anda gunakan untuk kulit anda, anda bisa mendapatkan hasil dengan kulit wajah yang putih bersih dan bercahaya.

Cara penggunakaannya, anda bisa membelah tomat menjadi beberapa bagian, tidak harus tebal, tipi juga tidak masalah lalu tempelkan pada wajah secara penuh, dan biarkan. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Masker Lidah Buaya

Selain untuk rambut, ternyata lidah buaya juga baik untuk masker wajah, selain mampu menghilangkan jerawat lidah buaya juga bisa di gunakan untuk memutihkan wajah. 

Cara penggunaannya sangat mudah, anda tinggal mengambil bagian dalam lidah buaya yang berbentuk lendir tersebut, dan usapkan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air.

Masker Jeruk Nipis

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini, tidak semua bisa menggunakan. Kita harus memperhatikan juga jenis kulit anda, jika sensitif maka sebaiknya jangan menggunakan masker jeruk nipis. Karena takut akan berakibat iritasi pada kulit wajah.

Cara menggunakannya anda bisa memotong jeruk nipis menjadi dua bagia, selanjutnya oleskan pada wajah secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Untuk semua perawatan menggunakan buah dan sayur di atas, maka sebaiknya anda mengetahui jenis kulit wajah anda, karena jika salah maka akan berakibat pada kulit wajah seperti iritasi atau bahkan kemerahan.

Baca : Kenali Jenis Kulit Wajah Kamu, Cek dulu ya ..!!

Sekian semoga ulasan ini bermanfaat jangan lupa untuk berbagi keteman supaya bermanfaat.
Referensi shopback