Sakit Maag, Gejala dan Penyebab Sakit Maag

sakit maag, gejalasakit maag

Sakit Maag

Sakit maag merupakan penyakit yang banyak di derita oleh hampir semua orang. Sakit maag sendiri memiliki tingkatan yang berbeda, ada yang sudah parah dan ada yang hanya sakit cukup reda dengan obat. 

Namun tidak sedikit yang menjadikan sakit maag ini momok bagi salah satu penyakit yang menyerang tubuh, yang sebenarnya tingkat berbahaya juga lumayan tinggi. Namun kebanyakan juga dari sebagian mereka menyepelekan satu penyakit ini.

Sebenarnya, maag tidak mudah menjangkit seseorang, sakit maag dengan mudah kita indari asalkan kita bisa hidup teratur dengan pola makan yang teratur juga. Kesibukan karena pekerjaan dan karena hal lain yang kadang membuat kita telat makan, dan satu penyebab maag adalah pola makan yang tidak teratur.

Penyebab Sakit Maag

Penyebab yang paling utama sakit maag adalah terlambat makan, ini adalah penyebab umum di mana lambung memproduksi asam lambung dan pepsin dalam jumlah yang banyak. Semenatarajumlah asupan makanan di dalam lambung tidak mencukupi sehingga lambung menjadi sasaran untuk asama lambung itu sendiri.

Sebab umum lain sakit maag :
- Sering terlambat makan, dan ketika ada kesempatan makan, maka makan dengan berlebihan.
- Sering makan makanan pedas, atau malah terlalu asam
- Stress dan Emosi yang cukup besar, sehingga membuat pikiran tidak stabil dan pola makan pun terganggu
- Karena sebab penyakit lain seperti , Anemia, ginjal, gula darah, dan efek samping obat-obatan yang tidak sesuai anjuran dokter.

Gejala Sakit Maag

Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, mudah lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah.

Mengatasi Sakit Maag

Sebenarnya cara yang paling mudah untuk mengatasi maag adalah dengan pola makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, karena seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong.

Cara yang lain untuk mengatasi maag ini adalah dengan menggunakan obat. Mengkonsumsi obat sakit maag adalah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan anjuran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri memiliki dua jenis yaitu maag akut dan maag kronis.

Baca Ya : Penyebab Impotensi, Dan cara mengatasi Impoten, Pria Wajib Baca ..!!

Sekian semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa SHARE ya.