7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

cara menghilangkan kantung mata, menghilangkan kantung mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Bagi sebagian orang, mungkin kantung pada mata ini tidaklah terlalu di gubris, bahkan tidak di perdulikan. Namun beberapa orang sangat memperhatikan ini, karena akan mempengaruhi kecantikan dan paras awet mudanya juga akan berkurang jika memiliki kantung mata. Cara menghilangkan kantung mata dengan cara alami, sebenarnya sudah banyak yang tahu, namun hanya dengan beberapa jenis bahan saja.

Cara menghilangkan kantung mata yang akan kita ulas yaitu dengan cara yang alami, dan dengan bahan yang mudah di dapat, bahkan sering kita konsumsi hampir setiap hari.

7 cara menghilangkan kantung mata secara alami ini, merupakan referensi dari berbagai sumber, dan termasuk yang sudah sering di lakukan bagi sebagian kalangan kaum wanita.

Untuk bahannya, anda bisa menggunakan timun, tomat, kentang dan lainnya. Menghilangkan kantung mata dengan beberapa buah dan sayur ini tentu saja merupakan hal yang mudah untuk di lakukan. Meski kadang banyak yang malas untuk melakukannya, tapi apakah rasa malas anda akan menang melawan rasa ingin CANTIK setiap hari..?? Jangan ya bun..

Berikut ini cara menghilangkan kantung mata, dengan bahan yang alami berikut ulasannya :


1. Menghilangkan Kantung Mata dengan Kentang
Kentang banyak mengandung karbohidrat yang ternyata baik untuk memutihkan lingkar hitam pada mata dan juga untuk mengatasi kantung mata. Caranya :
-  Ambil buah kentang satu butir
- Bersihkan kulitnya dan cuci sampai bersih
- Blender hingga halus
- Gunakan waslap untuk membungkus kentang dan tempelkan pada kelopak mata
- Diamkan selama 15-25 menit
- Setelah itu basuh hingga bersih menggunakan air tawar
Lakukan ini secara rutin 1-2 kali sehari dan akan cepat mengatasi kantung pada mata

2. Menghilangkan kantung mata dengan Tomat
Cara menggunakannya hampir sama yaitu:
- Blender tomat hingga halus
- Bungkus dengan waslap atau anda bisa menggunakan kapas dan celupkan ke dalam blenderan tomat tersebut.
- Tempal kan pada kelopak mata selama 15-25 menit
- Bersihkan menggunakan air dan kain halus
Lakukan ini 1-2 kali dalam sehari pagi dan sore, agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Kunyit dan Nanas
Kunyit mengandung anti oksidan dan sidatnya sebagai anti inflamasi sedangkan nanas mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk kulit wajah dan memutihkannya. 
Cara menggunakannya:
- Ambil kunyit dan nanas haluskan secara terpisah
- Ambil 2 sendok teh kunyit halus dan nanas
- Aduk hingga membentuk pasta
- oleskan pasta tersebut pada bagian kantung mata
- Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang cepat dan maksimal


4. Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mentimun
Nah cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah timun yang sudah pasti sering di lakukan di rumah. Selain untuk mengatasi mata panda, ternyata timun juga baik untuk kantung mata. Cara menggunakannya juga cukup mudah.
- Iris timun
- tempelkan pada kelopak mata
- Biarkan selama krang lebih 20 menit
- Lakukan secara rutin, apalagi jika kamu sering begadang

5. Menghilangkan Kantung Mata dengan Kantong Teh Clup
Banyak yang tidak tahu, jika kantung teh ternyata bisa juga di gunakan untuk mengatasi kantung mata.  Ini di karenakan, tannin yang terkandung dalam kantung teh tersebut berguna untuk pembengkakan dan perubahan warna pada lingkar mata. Caranya cukup mudah yaitu simpan kantong teh clup tersebut di dalam kulkas selama semalaman, lalu gunakan setiap pagi hari.

6. Cara menghilangkan Kantung Mata dengan Tidur yang cukup
Tidur yang cukup akan membuat mata anda sehat dan fress, dan tidak membuat mata kelelahan karena terlalu sering terjaga. Menghindari begadang semalaman, dan tidur hingga siang, ini bukan cara tidur yang baik. Miniman kita harus tidur 7-8 jam sehari

7. Perbanyak Minum Air dan olah raga
Mengkonsumsi air yang cukup ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, ternyata mengkonsumsi air secara teratur dan cukup akan membantu menjaga mata anda. Selain mengkonsumsi air yang cukup, ternyata olah raga juga salah faktor penyebab kantung mata dan mata panda. Olah raga mampu mrilekskan tubuh anda, dan ketika badan anda segar matapun akan ikut segar memandang hari.
Sekian semoga artikel ini bermanfaat, silahkan pilih cara mana yang ingin anda gunakan untuk menghilangkan kantung pada mata. jangan lupa SHARE ke Fb dan Teman.