Asam Urat Ternyata Menyebabkan Penyakin Lain pada Organ Tubuh, Simak.

asam urat, penyakit asam urat

Asam Urat

Asam urat adalah nyeri pada persendian yang di sebabkan oleh menumpuknya kristal asam urat yang mengendap terlalu banyak dan kemudian menusuk persendian. Penyakit asam urat ini, ternyata banyak di derita oleh masyarakat, baik di pedasaan maupun di perkotaan. 

Asam urat biasanya terjadi orang yang sudah lansia, karena kebanyakan dari mereka yang sudah jarang untuk beraktifitas. Namun bukan berarti yang muda pasti terhindar dari penyakit ini ya. Jika tidak menjaga pola hidup, maka asam urat juga bisa menjangkit kaula muda. 

Selain rasa sakit pada sendi dan terasa sangat nyeri, bahkan sangat menyiksa, ternyata asam urat ini juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit lainnya. Ini di karenakan menumpuknya asam urat yang berlebihan. Untuk mengatasinya tentu dengan pola hidup yang baik, pola makan dan olah raga.

Penyakit yang di Sebabkan Oleh Asam Urat

Penyakit lain yang di sebabkan oleh asam urat ini adalah gagal ginjal. Kenapa ini bisa terjadi..?? Ini di sebabkan oleh asam urat yang menumpuk yang juga terkumpul pada ginjal, mengingat fungsi ginjal adalah untuk menyaring berbagai hal dalam tubuh

Asam Urat Berpengaruh Pada Organ Yang lain

Bukan hanya gagal ginjal saja, ternyata asam urat ini jika di biarkan dan di teruskan berlanjut, maka akan menyebabkan penyakit lain seperti jantung koroner. Ini di karenakan Kristal asam urat juga bisa menyumbat pembuluh darah koroner. Sehingga hal ini akan menyebabkan penyakit jantung koroner. Untuk itu, jangan sepelekan penyakit asam urat ini ya, segera obati dan segera pergi berobat. 

Melihat fakta ini, memang harus rajin mengkonsumsi obat yang berikan oleh dokter dan di anjurkan oleh dokter. Ini di karenakan jika di biarkan, maka asam urat akan semakin berbahaya dan akan membahayakan organ tubuh yang lain.
Sekian semoga bermanfaat, jangan lupa di SHARE ya.. Tekan tombol di bawah kiri..