7 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

manfaat buah anggur, manfaat anggur merah

Manfaat Buah Anggur

Buah anggur merupakan salah satu buah yang banyak diminati, rasanya yang enak, manis, dan juga baik untuk di konsumsi oleh semua umur. Selain rasa yang enak ternyata buah anggur juga memiliki beragam kasiat yang jauh lebih besar bagi kesehatan tubuh.

Manfaat buah anggur bagi kesehatan sangat lah beragam, dan tergantung juga dari jenis buah anggur dan warna buah anggur tersebut. Namun pada dasarnya, vitamin yang di kandung buah anggur tidaklah begitu berbeda. Buah anggur memiliki aktioksidan yang kuat yang berperan protektif terhadap kanker usus besar dan prostat.

Anggur memiliki rasa manis, dan daging buah yang kenyal dan empuk, bukan hanya orang dewasa saja yang menyukai buah ini, bahkan anak-anak pun lebih suka dengan buah anggur ini ketimbang buah yang lainnya. Memang harganya lumayan mahal, akan tetapi harga akan kalah dengan rasa dan manfaat buah itu sendiri.

7 Manfaat Buah Anggur

1. Sumber Gula Darah yang Baik
Buah Anggur memiliki kadar glikemik sekitar 43-53 yang menunjukkan kadar glikemik yang rendah, ini baik di konsumsi bagi keseimbangan gula darah dalam tubuh.

2. Anti Mikroba
Kandungan antioksidan di dalam buah anggur seperti Piceatannol dan resveratrol  mengahasilkan fitonutrien yang sudah terbukti sebagai zat antimikroba. Meskipun pada penelitian masih bingung dari mana anti mikroba ini di hasilkan.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan Resveratrol di dalam buah anggur, memiliki peran dalam meningkatkan pelebaran pembuluh darah, sehingga memberikan kesempatan bagi darah untuk mengalir dengan sempurna. Saat sel darah mengalir keseluruh tubuh dengan volume tekanan yang tinggi akan meningkatkan oksigen dan nutrisi masuk ke dalam sel-sel tubuh.

4. Manfaat Buah Anggur sebagai Sumber Vitami
Sudah jelas bahwa kandungan vitamin di dalam buah anggur sangatlah banyak, seperti kandungan vitamin E, Vitamin A, asam Pantotenat, vitamin B6 Zat besi, mangan, kalsium, Glukosida, Asam fostat, protein dll.

Manfaat Buah Anggur, sebagai anti oksidan 

5. Kaya Mineral
Buah anggur kaya akan mineral, di setiap buah anggur memiliki kandungan 0,1 mg mangan, 0,2 tembaga, 288mg kalium dan 0,5 zat besi. Anggur juga memiliki kandungan mineral kecil seperti kalsiummagnesium, seng, dan selenium.

6. Perlindungan bagi Tubuh Dari Radiasi
kandungan nutrisi pada buah anggur sering di gunakan sebagai terapi radiasi, dimana radiasi ini digunakan sebagai terapi radiasi kanker.

7. Membantu Pemulihan Otot
Manfaat buah anggur selanjutnya yaitu sebagai pemulih otot, dimana anti oksidan dapat membantu mendukung sel-sel dan organ, sehingga mampu menghilangkan asam urat dan racun lainnya dari tubuh.

Selain untuk kesehatan pada tubuh, ternyata buah anggur juga bermanfaat bagi kesehatan kulit tubuh anda, bukan hanya sehat di dalam akan tetapi sehat di luar juga merupakan keinginan. Sehat jasmani dan rohani, salah satunya dengan banyak mengkonsumsi buah seperti anggur.

Baca Juga Ya : Perhatikan Anak Anda, jika Dia memiliki Asma .. !! Lakukan Hal berikut 

Sekian semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa di SHARE ke teman, biar manfaat.
referensi manfaat