Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan

Bahayakesepian, kesepian

Bahaya Kesepian

Kesepian bukanlah hal yang biasa, kesepian sendiri bukan ketika orang sendirian dan di anggap kesepian. Bahkan orang yang sudah menikah pun terkadang sering juga mengalami kesepian. Dan ternyata ada dampak buruk yang harus di tanggung dari rasa kesepian ini.

Kesepian yang di maksud ini adalah orang yang menghindari kehidupan sosial terhadap lingkungan dan masyarakat. Bahaya kesepian ini juga berdampak pada kesehatan organ tubuh anda.

Berdasarkan penelitian yang laporkan cigna, separuh dari 20.000 orang mengaku sering merasa kesepian. Dan ternyata bahaya kesepian ini berdampak buruk bagi kesehatan jantung anda.

Selain berdampak pada jantung, bahya kesepian ini ternyata berdampak pada gangguan jiwa. Orang yang sering merasa kesepian karena terisolasi dari lingkungan sosial, akan berdampak pada depresi, dan berujung pada gangguan kejiwaan, yang lebih parah lagi yaitu sampai berujung pada kematian dengan mengakhiri idup karena merasa sendiri dan kesepian.

Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan, Ini cara mengatasinya 


Cara menghindari kesepian sebenarnya sangat mudah, cukup berkumpul dengan teman ataupun keluarga, berkomunikasi dan saling bertukar pikiran akan membuat anda merasa ada teman dan tersalurkan rasa di hati.

Selain jarangnya bersosial atau bahkanmenghindar dari bersosial dengan masyarakat, penyebab kesepian sendiri ternyata berasal dari sosial media. Seperti yang di uangkapkan oleh American Journal Of Prefentive Medicine, orang yang sering menghabiskan waktu lebih dari dua jam dalam sehari untuk bermain sosial media, maka ini akan berakibat lebih fatal 2 kali lebih banyak di bandingkan mereka yang menggunakan sosial media hanya sekitar 30 menit dalam sehari.

Untuk itu, hindarilah rasa kesepian denga sering berkumpul bersama teman ataupun keluarga, dan juga perbanyak silaturahmi. Sekian semoga artikel ini bermanfaat. 

Baca Juga : Manfaat Mandi Air Dingin

Jangan lupa SHARE ke teman agr lebih bermanfaat.
Sumber referensi liputan6