6 Manfaat Tomat Hijau bagi kesehatan tubuh anda

Tomat hijau, manfaat tomat hijau, manfaat tomat

Manfaat Tomat Hijau

Manfaat tomat yang paling dasar sebenarnya sudah banyak yang mengetahui, namun hanya sebagian saja, dan umumnya orang hanya tahu jika kasiat dari tomat adalah untuk kesehatan mata saja. Namun sebenarnya ada beberapa manfaat lain yang ternyata jauh lebih bermanfaat. Nah akan kita bahas ya, manfaat tomat hijau untuk kesehatan kita.

Kebanyakan orang menganggap bahwa manfaat tomat, terutama tomat hijau ini hanya untuk kesehatan mata saja, tidak salah memang karena kandungan vitamin A dalam tomat memang berfungsi untuk menyehatkan mata.

Tapi kebanyakan, hanya tahu sebatas itu saja, nah untuk itu kita bahas ya apa saja manfaat tomat bagi kesehatan tubuh terutama tomat hijau.


Manfaat Tomat hijau


1.      Mencegah Kanker
Tomat mengandung anti oksidan yang tinggi dan anti oksidan ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya kanker payudara, kanker pankreas dan kanker usus besar. Vitamin A dan C yang terkandung di dalam tomat juga berkasiat untuk menguatkan antibody untuk melawan sel-sel ganas dalam tubuh.
Kandungan vitamin K dan B6 juga mampu mencegah timbulnya sel kanker dan meningkatkan imunitas tubuh.

2.      Menyembuhkan Varises
Bagi yang bekerja keras atau yang sering olah raga, terkadang malah sering mengalami Varises, ini di karenakan setiap selesai melakukan aktivitas, kita sering langsung duduk dan tidak meluruskan kaki, dan ini lah salah satu penyebab Varises.
Solusi untuk Varises tersebut ternyata bisa di atasi dengan menggunakan tomat hijau. Cara nya potong tomat menjadi 4 bagian, tempelkan pada otot yang membiru diamkan selama 1-2 jam, lakukan rutin selama 2 minggu maka akan mengurangi bencjolan karena Varises.

ManfaatTomat hijau, 6 alasan inilah anda harus konsumsi tomat


3.      Penangkal Radikal bebas
Tomat hijau juga mengandung Flavonoid dan Zea Xanthin yang ternyata ini bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas. Radikal bebas ini terjadi akibat dari sinar UV atau sinar matahari yang terik dan juga karena alat-alat elektronik yang mengandung radiasi.

4.      Mengontrol Kolestrol
Kolestrol di dalam tubuh ada dua jenis yaitu HDL dan LDL, HDL di dalam tubuh harus lebih banyak karena ini jenis kolestrol yang baik dan tidak membahayakan tubuh, dan untuk LDL harus lebih sedikit.
Jika LDL berlebihan maka akan terjadi Hipertensi atau Tekanan darah tinggi.
Tomat hijau sangat di anjurkan untuk di konsumsi, karena tomat hijau memiliki kandungan mineral yang tinggi, dan mineral tersebut mampu mengatur jumlah kolestrol yang beredar di dalam darah.

5.      Mengontrol Gula Darah
Ternyata  manfaat tomat hijau selain untuk kolestrol ternyata baik juga untuk mengontrol Gula darah. Jika gula darah naik atau tidak stabil, maka anda akan rentan terhadap penyakit diabetes. Tomat mengandung kromium yang ternyata baik untuk mengontrol gula dalam darah.

6.      Kesehatan Mata
Untuk manfaat tomat hijau yang satu ini, tentu sudah sangat di ketahui oleh masyarakat umum. Vitamin A di dalam tomat memang sangat bermanfaat untuk menyehatkan mata. Nah untuk itu selalu konsumsi tomat agar mata kita selalu sehat.

Sekian semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa SHARE ke Teman supaya mereka juga tahu.

BacaJuga ya : 6 Manfaat Buah Sawo, Bukan cuman enak, manfaatnya jauh lebih bagus..!!