4 Manfaat masker Pepaya Untuk Perawatan Wajah Secara Alami

masker pepaya, manfaat pepaya, buah pepaya

Manfaat Masker Pepaya

Jika di konsumsi sudah jelas kandungan dan nutrisi yang ada pada buah pepaya sangat baik untuk kesehatan, namun ada manfaat lain buah pepaya yaitu pepaya dapat di gunakan sebagai masker wajah, untuk merawat kulit wajah anda.

Manfaat masker pepaya bagi wajah, tentu tidak semua orang tahu, bahkan ada saja yang alergi dengan bau buah pepaya ini. Namun jika mekesampingkan bau dan lainnya, anda akan memperoleh berbagai macam manfaat dan kasiat luar biasa dari buah pepaya ini.

Berikut ulasan manfaat buah pepaya sebagai masker wajah

1.      Sebagai Pembersih Wajah
Enzim yang terkandung di dalam buah pepaya bermanfaat untuk membersihkan wajah dari bakteri bahkan mampu membunuh bakteri pada wajah. Campurkan buah pepaya dengan youghurt akan membantu kulit wajah anda bersih, dan terhindar dari sel kulit mati.

2.      Masker Wajah Untuk Kulit Sensitif
Ada berbagai macam jenis kulit, termasuk kulit wajah yang notabene lebih sensitif ketimbang kulit yang lain. Sehingga merawat wajah tentu tidak bisa dengan sembarangan. Masker buah pepaya yang di campur dengan lemon, ini baik untuk kulit sensitif dan untuk kulit yang kering.


3.      Sebagai Pemutih
Manfaat buah pepaya sebagai masker ternyata juga bisa membuat kulit anda semakin putih, dan tanpa efek samping. Dengan mencampurkan buah pepaya dengan gel lidah buaya yang sudah bersih, lalu haluskan dan buatlah untuk masker, ini akan membuat wajah anda semakin lebih putih.

4.      Mencerahkan wajah dan Mengurangi Noda Hitam Pada Wajah
Untuk noda hitam pada wajah, kebanyakan bekas jerawat atau akibat radikal bebas yang membuat kulit wajah anda menjadi sel kulit mati, ini bisa di atasi dengan masker pepaya. Dengan mencampurkan madu atau susu, kemudian di haluskan, dan gunakan sebagai masker secara rutin. Akan membantu mengurangi flek noda hitam pada wajah.

Cara Membuat Masker Pepaya

1.      Siapkan Buah Pepaya
2.      Siapkan bahan tambahan yang ingin di gunakan, sebagai contoh untuk memutihkan wajah, maka anda siapkan Gel lidah buaya.
3.      Campurkan bahan tersebut blender hingga halus.
4.      Masker pepaya selesai dan siap di gunakan

Cara memakai Masker Pepaya


1. Bersihkan wajah anda dari kotoran dan debu dengan sabun hingga bersih
2. Oleskan masker pepaya secara merata pada wajah, dan lakukan sambil     berbaring, jika sendiri tidak perlu terlalu miring, cukup duduk dan bersandar
3. Pijat perlahan masker pada wajah, agar merata dan rilexasi pada masker semakin terasa
4. Diamkan sekitar 15-20 menit hingga masker mengering
5. Bilas dengan air hangat hingga bersih
6. Ulangi bilas dengan air dingin, untuk mengecilkan pori-pori wajah
7.Keringkan dengan handuk halus, tempel-tempelkan saja tidak perlu di usap karena kulit masih dalam keadaan meremaja, jangan di gosok karena bis amenimbulkan iritasi pada kulit wajah
Setelah itu biarkan, dan rasakan hasilnya, wajah akan terasa segar dan fress.

Sekian cara menggunakan masker pepaya ini, semoga bermanfaat dan SHARE ke teman supaya lebih bemanfaat lagi.

Baca Juga loh : Manfaat TOmat Hijau, selain enak buat sambel Ternyata Banyak Manfaatnya ..!!