6 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

buah pepaya, manfaat buah pepaya, kasiat buah pepaya

Manfaat Buah Pepaya

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa manfaat buah pepaya sudah banyak kita ketahui bagi masyarakat umum. Namun tahu ga seh, kalo sebenernya pepaya kaya akan vitamin dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kasiat buah pepaya, yang umum kita ketahui adalah untuk melancarkan pencernaan, namun ternyata kasiat nya bukan hanya itu. Ada beberapa manfaat buah pepaya yang akan saya ulas pada artikel berikut ni.

Selain untuk kesehatan,ternyata kegunaan buah pepaya bukan hanya untuk di di konsumsi saja, namun bisa juga di gunakan untuk perawatan wajah. Buah pepaya bisa di gunakan untuk masker wajah, yang juga sangat berkasiat untuk kelembutan dan perawatan kulit kita.

6 Manfaat Buah Pepaya

Nah apa saja seh manfaat buah pepaya, dan apa saja yang terkandung di dalamnya. Kok bisa gitu ya bermanfaat banget buat kesehatan. Yukk simak.. 

Kasiat atau manfaat buah pepaya sendiri seperti yang kita tahu untuk melancarkan pencernaan, itu tidak salah karena memang manfaat dari buah pepaya adalah untuk pencernaan. Namun kali ini akan saya ulas detail ya.

Namun sbeleumnya kita harus tahu dulu apa saja seh yang terkandung di dalam buah pepaya.
kandungan buah pepaya :
- Folat, Magnesium, Vitamin A, Asam Pantotenat, Elektrolit, Fiber 3, Vit B, Alfa, Beta Karoten, Lutein, Vit E, Kalsium, Vit K, Kalium, serat dan Lycopene.

Dengan kandungan buah pepaya yang seabrek itu, tentu sangat banyak kasiatnya. Berikut manfaat buah pepaya :
1. Anti Inflamasi
Enzim Inflamasi yang terkadung di dalam buah pepaya bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit, selain ituenzim tersebut juga bisa mencegah kanker. 

2. Menyehatkan Tulang
Tertulis di atas terdapat vit K, nah guna dari vitamin K ini sendiri adalah untuk menyehatkan tulang. Vitamin K ini juga mampu mengubah matrik tulang, dimana ini dapat meningkatkan penyerapan kalsium dan mengurangi ekresi kalsium.

3. Menguatkan Sistem Imun
Fungsi dari Beta Karoten tersebut adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam, oleh karena itu, pepaya bisa menjadi salah satu buah-buahan yang mampu mencegah infeksi, flu dan demam.

4. Baik Bagi Penderita Diabetes
Buah pepaya memiliki sekitar 4.7 gram serat, dan bagi penderita diabetes tipe satu di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan tinggi serat, karena tipe diabetes tipe 1 ini merupakan penderita diabetes basah. Jadi serat dapat mencegah meningkatnya glukosa dalam darah.

5. Mengurangi Berat Badan
Ternyata ne, buah pepaya merupakan salah satu makanan yang di anjurkan bagi pecinta diet. Nah lho masak cinta diet seh, tapi diet bukan lah hal yang tabu bagi kaum hawa. Karena ingin mempunyai bentuk dan tubuh yang ideal,kebanyakan bagi kaum hawa sering melakukan tindakan tersebut.

6. Pencernaan
Manfaat pepaya yang terakhir yaitu untuk pencernaan, seperti yang sudah di bahas di atas ya, kalau pepaya merupakan buah yang mampu melancarkan pencernaan. Kandugan enzim tersebut yang mampu mangurangi lemak, karbohidrat dan protein yang berlebihan.

Jadi udah tau ya manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh kita, so jangan biarkan artikel ini berhenti di anda ya, sebarkan sebanyak-banyak nya agar orang lain juga tau manfaat buah pepaya. Sekian semoga bermanfaat.