5 Manfaat Buah Pisang yang Sudah Matang

pisang, manfaat pisang, buah pisang

Manfaat Buah Pisang

Kasiat buah pisang memang sudah terbukti ya untuk kesehatan, bukan hanya di di anjurkan di makan setiap hari atau minimal seminggu dua kali. Tapi ternyata buah pisang juga sering menjadi menu yang harus di konsumsi yang di sediakan di rumah sakit bagi pasien.

Nah, kali ini District mau ngulas ne ya, apa saja seh Manfaat Buah pisang bagi kesehatan tubuh kita. Bagi sebagian orang mungkin sudah mengetahui secara umum apa saja yang terkandung di dalam buah pisang, sehingga mengetahui juga apa saja kasiat yang akan di dapat dari buah pisang tersebut.

Namun tidak afdol ya kalo tidak di jelaskan secara detail manfaat dan kasiat buah pisang ini. Nah untuk itu simak ya apa saja manfaat pisang bagi kesehetan tubuh kita. Selain rasanya yang enak banget, dan mudah untuk di dapat, ternyata memang banyak kegunaan buah pisang ini.

5 Manfaat Buah pisang

1. Menyehatkan Jantung
Ternyata ne, pisang juga baik untuk kesehatan jantung anda ya, selain kacang tanah yang juga menjadi salah makanan yang juga menyehatkan jantung. Ternyata pisang juga menjadi salah pilihan untuk kesehatan jantung anda. Ini di karenakan Nutrisi dan Vitamin di dalam buah pisang yang banyak, dan juga anti oksidan yang mampu untuk mencegah penyakit dalam organ.

2. Menurunkan Diabetes
Selain pepaya, ternyata pisang juga menjadi salah satu buah yang bisa menurunkan diabetes, ini  karena pisang juga memiliki serat yang baik untuk penderita diabetes tipe 1.

3. Menyehatkan Pencernaan
Manfaat pisang ternyata juga baik untuk pencernaan, selain banyak vitamin yang baik untuk tubuh, ternyata pisang juga mampu membuat pencernaan anda semakin bagus dan lancar. 

4. Mengobati Diare
Selain melancarkan pencernaan, ternyata pisang juga bermanfaat untuk mengobati diare. Kebayangkan kalo sudah diare, pasti lemes di bikin bolak balik kamar mandi. Nah untuk itu, pisang juga bisa menjadi salah buah-buahan yang mampu untuk mengobati diare. Meskipun ga instan ya.

5. Menyehatkan Tulang
Kasiat Buah pisang yang lain yaitu untuk menyehatkan tulang, ini karena pisang juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Dan tentu sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak anda. Jadi jangan ragu untuk memberi pisang kepada anak anda, kecuali bayi ya, karena bayi tidak seharusnya makan pisang tapi seharusnya ASI.

Nah gimanane gaes, sudah lumayan faham ya apa manfaat dan kasiat buah pisang untuk kesehatan tubuh anda, jadi mulai sekarang jangan pandang remeh si pisang ya... Sekian semoga bermanfaat..

Jangan Lupa di SHARE ya, biar yang lain tahu. 

Baca Info Yang ini : 6 Manfaat Buah Pepaya, Bikin Sehat Banget