Stres Dapat Memicu Bebagai Macam Penyakit, Apa Saja Seh, Simak Ya.!!

stres, sakit gigi, penyakit karena stres

Stres Mengakibatkan Beberapa Penyakit

Menurut pakar kesehatan ternyata stress dapat memicu berbagai macam penyakit, bahkan sakit yang luar logika secara umum yang dapat di timbulkan dari stres ini. Banyak hal pemicu stres, dari pekerjaan yang menumpuk, keuangan, masalah keluarga, dan lainnya.

Penyakit yang timbul di karenakan stres ini juga beragam, ada yang berakibat sangat fatal dan ada juga yang hanya sekedarnya saja. Namun kebanyakan penyakit yang di akibatkan oleh stres ini adalah yang berakibat fatal. Jadi hati-hati ya untuk aktivitas hidup anda, jangan sampai stres merasuki kehidupan anda.

Karena stres ini, juga akan menurunkan semangat kita dalam menjalani hidup, bahkan rasa putus asa juga akan timbul di karenakan stres. Nah untuk itu sebaiknya kita selalu menjaga kesehatan, keuangan, hubungan dan juga pekerjaan anda dengan memberikan jadwal untuk semua kegiatan anda.

Beberapa penyakit yang di akibatkan oleh stres akan kita bahas ya, agar kita tahu dampak dari stres yang berlebihan. 

Dampak Buruk Akibat Stres

Stres Dapat Memicu Bebagai Macam Penyakit

1. Nyeri Pada Rahang
Stres yang berlebihan akan membuat kita tegang, dari otot leher hingga otot rahang dan juga rasa nyeri pada otot rahang. Jika ini berlangsung lama, maka di khawatirkan akan mengalami rasa tidak nyaman saat mengunyah makanan, maupun untuk hal kecil seperti membuka mulut. Jika otot pada rahang tegang, bukan tidak mungkin akan menimbulkan bengkak di sekitaran gusi yang paling belakang, sehingga akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

2. Peradangan pada Gusi
Peradangan ini terjadi tentu bukan karena stres, namun akibat stres kita sering sekali mudah marah, dan dengan meluapkan emosi tentu tidak lepas dari menggertakkan gigi atau yang di sebutdalam dunia medis dengan grinding. Grinding ini ternyata tidak baik bagi enamel gigi, karena kekuatan yang lama kelamaan akan tergerus dan akan memicu kerusakan pada gusi, sehingga jika gusi sudah sakit, maka sakit gigi pun tidak akan terlewatkan.

3. Gigi Berlubang
Karena stres kebanyakan dari kitasering sekali meluapkan dengan makanan, membeli makanan yang banyak lalu menghabiskan dalam waktu yang bersamaan. Terlebih lagi jika makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang manis, tentu ini tidak baik bagi gigi jika tidak langsung membersihkan gigi. Namun karena stres, sering kali kita jadi malas, bukan hanya untuk membersihkan diri, bahkan untuk hidup pun terkadang jadi tidak bersemangat.
Kombinasi dari mengkonsumsi makanan manis, dan menurunnya produksi air liur, ini akan memudahkan gigi untuk cepat berlubang. Sehingga sebaiknya hindari makan yang berlebihan dan manis.

Dan penyakit yang lebih parah lagi dari stress adalah Gila, dan tentu ini akan sangat sulit untuk di obati, jadi jika stres sebaiknya anda bercerita atau curhat kepada teman, sahabat keluarga dan yang paling ampuh adalah kepada Tuhan yang maha Esa.

Sekian semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya supaya manfaatnya untuk semua orang.

Baca Artikel Lainnya : Dilarang Meminum Jahe saat Perut Kosong, Ini alasannya ..!!!